Begal motor di jalur Cemorosewu??

Beberapa waktu lalu sempat ramai di media sosial (salah satu web media berita serta fb & grup dunia trail). Bahwa diberitakan dalam media tersebut ada aksi pembegalan di jalur Cemorosewu. Dalam berita tersebut disebutkan korban padahal dalam jumlah yang tidak sedikit, dimungkinkan karena ciut nyali lah, atau mungkin sudah terlalu capek karena para korban adalah peserta turing East Java Enduro.  Haaah!!  yang beneerr??  Berani begal temen-temen trail??  Apalagi saat event….   weleh-weleeh, perlu ditelusuri nih.

Admin pun segera menghubungi salah satu sobat trail di Sidoarjo yang kebetulan ternyata turut serta dalam event east Java Enduro. Dan ternyata hal tersebut tidaklah benar. Setelah mendapat keterangan dari sobat tersebut, admin pun menghubungi sobat media OTOPLUS. Hasilnya berikut penelusuran dari OP yang terbit di edisi 43-XII, di halaman 24.

Kasus Begal Motor di Trail Adventure

Ternyata Hanya Hoax

Jagat trail adventure, khususnya di Jatim digegerkan dengan pemberitaan begal motor. Minggu lalu di media online diberitakan ada 20 peserta trabasan yang dibegal dan dirampas barang berharganya, saat melakukan perjalanan melintas jalur di daerah Ngawi. Sontak berita ini mengagetkan insan trail adventure.

Anehnya, menurut peserta ajang bertajuk East Java Enduro yang digelar untuk memeriahkan HUT Kabupaten Ngawi ke-657 tahun tersebut, berita itu tidak benar!

“Saya adalah salah satu peserta yang finish terakhir karena di tengah perjalanan, motor sempat mengalami trouble. Sehingga butuh waktu untuk membereskan masalah teknis. Seharusnya saya masuk garis finish jam 16.00, molor jadi jam 22.00,” terang Agus Budiono, adventurer asal Sidoarjo yang juga adalah sahabat OP.

Agus menuturkan, selama perjalanan malam hari dengan kondisi gelap gulita, sama sekali tidak ada tanda-tanda terjadinya kriminalitas.

“Bahkan, di sebuah titik saya ditolong warga sekitar untuk menemukan jalur yang benar,” beber Agus. Makanya ketika berita begal motor merebak, Agus dan kawan-kawan yang juga mengikuti ajang tersebut merasa heran. Karena seluruh peserta sama sekali tidak ada yang mengalami kejadian kriminal. Semua baik-baik saja.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat, OP menghubungi pihak panitia gelaran. Bripka Putu Bagus H.S.P, selaku panitia acara langsung menampik informasi tersebut.

“Kami menyayangkan informasi tidak benar tersebut. Informasi semacam ini sangat sensitif. Jika memang terjadi, pasti peserta yang mengalami kejadian melapor secara langsung pada panitia. Eh ini saya crosscheck ke semua pihak sekaligus menelusuri berita tersebut, hasilnya negatif. Saya pastikan berita soal pembegalan peserta trail adventure tersebut tidak benar. Seratus persen Hoax!” yakin Putu.

Informasi yang tidak benar ini jelas memberikan efek tersendiri. Menurut Agus, berita tersebut membuat para pecinta trail adventure merasa tidak nyaman. Bahkan menurut Agus yang beberapa kali juga menggelar trail adventure, sponsor yang sering mensuport gelaran jadi khawatir.

“Saya sempat ditanya oleh kolega dan sponsor yang rencana akan mensuport acara saya soal begal motor ini. Mereka khawatir setelah mendengar informasi yang salah tersebut. Tapi, untunglah melihat fakta yang ada dan dari hasil penelusuran, informasi tentang begal motor tersebut tidak terbukti. Semoga tetap aman selamanya,” papar Agus.  (dikutip dari tabloid OTOPLUS)

  1. hoax yang mengancam eksistensi nih namanya

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

dunia digital

teknologi digital untuk semua..

Catatan Dahlan Iskan

dahlaniskan.wordpress.com

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Otoblogger Indonesia

Mari Ngobrol Tentang Otomotif

indomotoblog

One Stop Indonesian Motorcycle Blog

kDW Motoblog

All About Motorcycle News

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

jatimotoblog

Agregator blog jawa timur

setia1heri.com

Wis pokok e nulis Gan... :-D

PAGUYUBAN BeAT JAWA TIMUR

The Journey for ONE HEART Brotherhood

soerabajascoopycommunity

Just another WordPress.com site

Honda Cub Surabaya

Perkumpulan Penggemar Motor Honda C50,C70,C90 Surabaya

%d bloggers like this: