Wanawisata Grape, Kare, Madiun

wanawisata grape 0000038

Tidak jauh dari lokasi monumen Kresek (kurang lebih 5 km), terdapat sebuah tempat wisata hutan. Lokasi taman rekreasi ini berada di tepi hutan jati yang merupakan wilayah KPH Madiun dengan luas area sekitar 1,5 hektar. Fasilitas yang ada di taman wisata ini di antaranya adalah tempat permainan anak-anak dan aula untuk tempat berteduh dan beristirahat.

Dan kebetulan kali ini costermania mendapat kesempatan untuk riding impression motor minitrail Kawasaki KSR110. Sehingga jalanan yang relatif sempit dan naik turun tidak ada masalah karena KSR memiliki bodi yang kecil dan performa cukup mantap buat tanjakan ataupun turunan, Jalanan sedikit berkelok-kelok namun sudah beraspal bagus. Melewati hamparan hutan jati dan persawahan yang menghijau. Pemandangan yang tersaji pun terbilang bisa menyegarkan mata. Dengan latar belakang gunung Wilis semakin menambah keindahan alam tersebut.

Tempat wisata yang terkenal dengan sebutan Grape ini juga berdekatan dengan sebuah aliran sungai yang lebar. Karena tidak dalam dan berair jernih maka di sungai ini banyak pengunjung yang bermain-main (terutama anak-anak). Sungai yang juga dipenuhi batu-batu besar ini menjadi daya tarik tersendiri dari tempat wisata ini.

wanawisata grape 0000036 wanawisata grape 0000043wanawisata grape 0000044 wanawisata grape 0000042wanawisata grape 0000041 wanawisata grape 0000040wanawisata grape 0000039wanawisata grape 0000037  wanawisata grape 0000035wanawisata grape 0000045

Didepan area masuk lokasi berjajar tempat/warung makanan-minuman. Costermania menyarankan pilih waktu pagi-pagi sekali untuk berkunjung ke wanawisata ini. Karena udara di lokasi ini sangat terasa menyegarkan sekali di waktu tersebut. Sambil menyantap sarapan hangat nasi Pecel khas Madiun.

Sama dengan di monument Kresek, pengunjung hanya perlu menyiapkan uang Rp.2000,- sudah termasuk parkir (mobil/motor). Suhu udara juga tidak jauh berbeda dengan di lokasi monumen Kresek. Hanya lebih dingin sedikit karena berdekatan dengan hutan dan sungai besar.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

dunia digital

teknologi digital untuk semua..

Catatan Dahlan Iskan

dahlaniskan.wordpress.com

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Otoblogger Indonesia

Mari Ngobrol Tentang Otomotif

indomotoblog

One Stop Indonesian Motorcycle Blog

kDW Motoblog

All About Motorcycle News

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

jatimotoblog

Agregator blog jawa timur

setia1heri.com

Wis pokok e nulis Gan... :-D

PAGUYUBAN BeAT JAWA TIMUR

The Journey for ONE HEART Brotherhood

soerabajascoopycommunity

Just another WordPress.com site

Honda Cub Surabaya

Perkumpulan Penggemar Motor Honda C50,C70,C90 Surabaya

%d bloggers like this: