Subalok (Surabaya-Bali-Lombok) 16-21 Juli 2009

S

Ini merupakan turing perdana sebagai wujud eksistensi COST sekaligus memperkenalkan profil COST ke klub/komunitas lain,” jelas co-Any…Tidak tanggung-tanggung co-Any memilih rute Surabaya-Bali-Lombok (Subalok) sebagai rute turing tunggal perdananya. Rute tersebut ditempuh selama sekitar 6 hari (16-21 Juli 2009). “Kebetulan bertepatan dengan 2 hari libur tanggal merah. Selain itu saya termotivasi karena belum ada rekan COST yang turing sampai ke pulau Lombok,” papar co-Any.

Saat bertolak menuju Lombok, co-Any bertemu dan bergabung bersama konvoi Holobis Koentoel Baris Soearabaya (sekarang berkembang 1 komunitas lagi yaitu Koentoel Surabaya), yang pada saat itu juga akan menuju ke pulau Lombok dalam rangka menghadiri Jambore Motor Honda C70.

Perjalanan dari Surabaya menuju Pelabuhan Ketapang pada rentang waktu kurang lebih 23.00-04.25-an wib, terbilang ramai lancar. Mulai dari Situbondo sempat tertinggal dari rombongan konvoi rekan-rekan Holobis. “Jalanan sepi dan gelap banget karena dikanan-kiri jalan berupa areal hutan dengan pohon2 yang besar. Dan aspal jalanan waktu itu di beberapa ruasnya terdapati lubang-lubang rusak,” kenang co-Any. Baru sesampai di pelabuhan Ketapang ketemu lagi dengan rombongan Holobis.

Tak lama di pelabuhan Ketapang, lanjut dengan perjalanan naik kapal selama sekitar 1 jam. Sesampai di Bali sempat kontek-kontekan dengan broe Dika dari Bajaj Bali Club (BBC). Namun karena waktu dan jadwal yang tidak sinkron akhirnya urung bisa ketemu. Baru pada perjalanan balik ke Surabaya bisa ketemu. Thank broe..😉

Update tarif kapal dari Ketapang ke Gilimanuk (2010):
Tarif penumpang dewasa Rp 6.000
Tarif penumpang anak-anak Rp 5.000.
Sepeda motor Rp 16.000,
Seda, SUV dan sejenisnya Rp 114.000,
Mobil pick up Rp 102.000,
Bus Rp 373.000,
Truk besar Rp 243.000
Trailer atau tronton Rp 584.000.

Selama perjalanan dari Gilimanuk menuju pelabuhan pelabuhan ujung timur Bali, Padang Bai, sempat beberapa kali ada kendala (trouble) yang dialami rekan-rekan Holobis. Namun hal tersebut sama sekali tidak menciutkan semangat yang ada. Normalnya dari Gilimanuk ke Padang Bai bisa ditempuh sekitar 4-5 jam. Sedangkan perjalanan kapal dari Padang Bai ke Lembar (Lombok), juga sekitar 4 jam, dengan tarif penyeberangan Rp. 31.000.

Sesampai di pulau Lombok, secara tidak sengaja bertemu dengan rekan-rekan HVOC (Honda Vario Owners Club) di kapal. “Antusias dan perhatian mereka dalam menyambut rekan komunitas lain atau sesama biker sangat luar biasa. Hampir selama di pulau Lombok mereka mendampingi kemana saja sehingga tidak tersesat atau nyasar,” ujar co-Any. Penginapan di Lombok juga lumayan bervariasi, mulai dari Rp. 60.000 ke atas per-hari.

Selama di Lombok co-Any bermaksud terus lanjut ke titik nol Bima, namun sesampai di pelabuhan Kayangan ombak laut terlalu tinggi, sehingga urung menyeberang. Karena terbatasnya jadwal waktu yang tersedia, akhirnya dipilih kawasan laut 3 Gili (Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air) yang terkenal akan keindahan pesona wisata lautnya. Disini kembali bertemu dengan rombongan rekan-rekan Holobis, “Jadinya bisa rame lagi,” senang co-Any.

Harapan co-Any semoga dengan gelaran turing tunggal Subalok ini bisa memberi inspirasi serta motivasi pada rekan-rekan COST pada khususnya dan rekan biker pada umumnya.

Ayooo turing!🙂

S Sgilitrwng1 cost dpn kntor NTBcost k pel-kahyangan b cost k pel-kahyangan a5416_104976693686_721808686_2191964_6083518_n 5412_1027862717044_1839625048_54054_1432431_nS -Device Memory-home-user-pictures-IMG00128-Device Memory-home-user-pictures-IMG00129 -Device Memory-home-user-pictures-IMG00134S S

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

dunia digital

teknologi digital untuk semua..

Catatan Dahlan Iskan

dahlaniskan.wordpress.com

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Otoblogger Indonesia

Mari Ngobrol Tentang Otomotif

indomotoblog

One Stop Indonesian Motorcycle Blog

kDW Motoblog

All About Motorcycle News

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

jatimotoblog

Agregator blog jawa timur

setia1heri.com

Wis pokok e nulis Gan... :-D

PAGUYUBAN BeAT JAWA TIMUR

The Journey for ONE HEART Brotherhood

soerabajascoopycommunity

Just another WordPress.com site

Honda Cub Surabaya

Perkumpulan Penggemar Motor Honda C50,C70,C90 Surabaya

%d bloggers like this: